Bank Bantul

HUT PT BPR Bank Bantul ke-39

Pada tanggal 19 Desember 2022 PT BPR Bank Bantul (Perseroda) berusia 39 tahun. Perjalanan ini tentunya tidak terlepas dari peran mitra dan nasabah Bank Bantul. Pada HUT Bank Bantul tahun ini berbagai acara dilaksanakan yaitu pengundian hadiah tabungan dan kredit yang setiap tahunnya dilaksanakan sebagai wujud apresiasi terhadap kesetiaan nasabah terhadap PT BPR Bank Bantul. Peran para nasabah baik sebagai nasabah tabungan, deposito, maupun pinjaman, sangatlah besar terhadap kemajuan PT BPR Bank Bantul sehingga PT BPR Bank Bantul bisa berkembang pesat seperti sekarang ini. Periode pengundian kali ini yang diikutsertakan yaitu rekening tabungan Tamansari, rekening tabungan Simpel, dan rekening tabungan Adik. Sementara untuk pengundian kredit yaitu rekening kredit pegawai dan UMKM yang meliputi kredit Paseban dan kredit Projo. Adapun hadiah utama pengundian jenis tabungan Tamansari dan Pelajar yakni 2 buah mobil Daihatsu New Ayla, dan 3 buah sepeda motor Honda Beat CBS serta hadiah hiburan meliputi 3 buah Notebook Axioo, 5 buah TV LED 32 inch, 2 buah emas antam dan 3 buah HP Samsung A03. Untuk hadiah utama kredit yaitu 1 buah sepeda motor Honda Beat CBS dan beberapa hadiah hiburan seperti 2 buah Notebook Axio, 4 buah TV Led 32 inch dan 4 buah HP Samsung A03. Pada kesempatan yang baik ini Bank Bantul memberikan santunan anak yatim dengan nominal 30 juta.
Di usia 39 tahun ini Bank Bantul telah melakukan innovasi, diantaranya sms notifikasi, pembayaran sekolah dengan Virtual Account.
Berbagai penghargaan pun didapatkan oleh PT BPR Bank Bantul, diantaranya TOP BUMD Award, TOP CEO BUMD 2022, TOP Pembina BUMD 2022, Infobank Award dengan predikat sangat bagus untuk kinerja keuangan, Gold Award Excellent 2022, dan IT Works 2022. Sementara itu total aset PT BPR Bank Bantul per November 2022 mencapai Rp 526 miliar terdiri dari total tabungan Rp 190 miliar dan total kredit yang disalurkan mencapai Rp 436 miliar. Bank Bantul pada tahun ini dapat memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) ke pemerintah Kabupaten Bantul sebesar Rp 3,5 miliar naik dibandingkan tahun lalu Rp 3 miliar.