Bank Bantul

Bank Bantul Gelontorkan Sumbangan Rp 37,5 Juta ke Panti Asuhan dan Warga

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Bantul (Perseroda) menyalurkan sumbangan senilai Rp 37.500.000 dalam bentuk uang dan bingkisan kepada sejumlah panti asuhan dan warga.

“Sumbangan dari para karyawan kami yang untuk sejumlah panti asuhan di Bantul Rp 30.000.000. Yang dari Bank Bantul sendiri untuk warga di sekitar kantor cabang ada 75 paket sembako senilai Rp 7.500.000,” ungkap Direktur Utama Bank Bantul, Suryo Wibowo pada saat pengajian menjelang buka bersama Pemkab Bantul, di Aula Bank ini, Selasa (19/3/2024).

Suryo mengatakan sebenarnya acara seperti ini sudah dilakukan secara rutin setiap Ramadan. Kali ini diharapkan juga bermanfaat bagi semua pihak. Selain itu Bank Bantul yang diberikan tugas untuk memberikan PAD Bantul bertekad akan meningkatkan kinerjanya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih sebelum melakukan penyerahan bantuan ini, dalam sambutannya mengatakan, Bank Bantul diharapkan semakin profesional melakukan inovatif dan kreatif dan profesional serta bebas dari tekanan politik apapun.

Sementara itu, KH Damanhuri dalam tausiahnya mengatakan, salah satu keistimewaan Dyahru Ramadan adalah nama bulannya disebut dalam ayat Alquran.Ramadan disebut syahru ngadzim (bulan agung). Masyarakat Jawa sangat menghormati hal-hal yang istimewa. Termasuk menyebut Bulan Ramadan sebagai bulan yang suci karena kemuliaan di dalamnya.

Makkah Al Mukarromah (kota yang penuh rahmat) dan Madinatul Munawwaroh (kota yang penuh cahaya) oleh orang Jawa juga disebut tanah yang suci.

“Masyarakat Jawa sangatlah menghormati hal yang positif dengan predikat dan sebutan yang bermakna bagus dan positif,” katanya.

Kaum muslimin apapun sukunya dan bangsanya sangatlah semangat memuliakan dan beribadah di Bulan Ramadan karena memang Ramadan merupakan bulan yang mulia, penuh berkah, ampunan dan  rahmat. Maka manfaatkanlah Ramadan untuk beribadah kepada Allah SWT.